Pilih Laman
University of Sanya Siap Kerja Sama dengan Untar

16 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

Executive President University of Sanya Prof. Dr. Liu Kainan melakukan kunjungan ke Untar dan bertemu Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng., Kamis (16/2).

Dalam kunjungan tersebut, Liu Kainan didampingi Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto.

Prof. Liu menyampaikan keinginan perguruan tingginya untuk kerja sama lebih lanjut dengan Untar. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor Untar dan sivitas akademika telah diberikan kesempatan untuk berkunjung dan berdiskusi terkait berbagai hal, di antaranya mengenai kondisi pembelajaran di kedua kampus.

Rektor Untar berharap melalui kunjungan ini University of Sanya bisa mendapatkan pengalaman dan inspirasi dari Untar. “Kami sangat senang atas kehadiran di Untar, dan kami berharap kita bisa membangun komunikasi serta kolaborasi kerja sama antara kedua institusi,” ungkapnya.

Dalam acara, dilakukan juga penandatanganan MoU sebagai tanda resmi kerja sama antara kedua institusi. Untar dan University of Sanya siap bekerja sama dalam kegiatan pertukaran mahasiswa, riset bersama, magang, dan lain sebagainya.

“Kami berharap kolaborasi antara Untar dan University of Sanya menguntungkan bagi kedua belah pihak demi kemajuan bersama,” ungkap Prof. Liu.

University of Sanya adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Tiongkok yang berada di kota Sanya, Provinsi Hainan. Didirikan tahun 2005, University of Sanya yang didukung perusahaan mobil Geely menjadi salah satu universitas swasta pertama di Tiongkok. Saat ini, University of Sanya memiliki fokus riset di bidang industri, teknologi 5G dan AI, serta Big Data. (YI/YS/AW)