Pilih Laman
Humas Punya Peran Penting Dukung Program MBKM

24 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

91

Kolaborasi Untar dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III (LLDIKTI III) menyelenggarakan Festival Kehumasan ke-2 dengan Tema “Peningkatan Mutu Kehumasan Melalui Publikasi MBKM” di auditorium kampus Untar, Selasa (24/1).

Kegiatan yang dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H, M.H. dan para pimpinan perguruan tinggi di lingkungan LLDikti wilayah III ini menghadirkan pembicara Kepala LLDikti III Dr. Ir. Paristiyani Nurwadani, M.P., Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE, Koordinator Substansi Umum, Humas, dan Kerja Sama Ditjen Diktiristek Yayat Hendayana, S.S., M.Si., dan Sub Koordinator Humas Ditjen Diktiristek Doddy Zulkifli Indra Atmaja, S.I.Kom., M.Si.

Festival Kehumasan kedua ini dilakukan dalam rangka menyosialisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Untar menyampaikan arti penting kehumasan sebagai ujung tombak dalam pelayanan kepada publik, khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Humas menjadi jembatan ke masyarakat yang ingin mengetahui tentang perguruan tinggi terlebih pada era keterbukaan informasi seperti saat ini.

“Program peningkatan mutu MBKM harus dapat diperkuat gaungnya oleh humas agar lebih diketahui masyarakat melalui kolaborasi dengan humas LLDikti III serta antarhumas perguruan tinggi,” jelasnya.

Kegiatan ini menyajikan dialog yang membahas mengenai peran kehumasan di pendidikan tinggi dalam mendukung berjalannya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kepala LLDikti wilayah III memandang peran humas menjadi penting terutama di era digital ini dalam menyampaikan berbagai program dan kebijakan termasuk MBKM. Humas menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dari program- program yang dijalankan institusi.

Sementara itu, Yayat Hendayana memaparkan peran dan fungsi humas di Ditjen Diktiristek sebagai ujung tombak penyampai program dan kinerja pemerintah, sumber dan pengelola informasi (KIP), dan pendorong partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah. Sedangkan, Doddy Zulkifli Indra Atmaja menekankan pentingnya institusi membangun hubungan dengan media berikut kiat-kiatnya.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. mengatakan menjadi tuan rumah Festival Kehumasan kedua merupakan kehormatan bagi Untar. “Kegiatan ini bisa berdampak positif bagi kinerja semua pihak dan dapat meningkatkan prestasi sehingga menjadikan kampus ini menjadi universitas papan atas,” lanjutnya.

Festival Kehumasan melakukan juga kegiatan focus group discussion (FGD) untuk membahas peran kehumasan di perguruan tinggi di wilayah LLDikti wilayah III. (YS/AW)

Baca Berita Terkait

 

RRI.co.id
Festival Kehumasan: Peningkatan Mutu Kehumasan melalui MBKM

El John News
Humas PTS Diperlukan untuk Optimalkan Sosialisasi MBKM

Suara Merdeka
Rektor Untar: Humas PTS Jadi Garda Terdepan Publikasikan Program dan Karya Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Jakrev.com
Humas Menjadi Garda Terdepan dalam Mempublikasikan Program dan Karya bagi Masyarakat Luas

Menara62
Rektor Untar: Kehumasan Garda Terdepan dalam Mempublikasikan Program dan Karya Kampus

Media Indonesia
Rektor Untar: Keberadaan Humas Garda Terdepan Kampus

Property n Bank
Publikasikan Karya Ilmiah dan Kegiatan, Untar Berdayakan Humas dan Media

Tribun News
Kemendikbudristek: Humas Kampus Swasta Ujung Tombak Sosialisasi Kampus Merdeka

Sonora
Dukung Implementasi MBKM, LLDikti III dan Untar Gelar Festival Kehumasan Perguruan Tinggi II

viva.co.id
Rektor Untar: Keberadaan Humas Garda Terdepan Kampus

Koran Jakarta
125 Perguruan Tinggi di Jakarta Belum Terakreditasi

El John Media – Youtube
Humas PTS Diperlukan Untuk Optimalkan Sosialisasi Program MBKM

Gatra.com
Keterbukaan Informasi Penting Untuk Naikan Mutu Perguruan Tinggi

Berita Satu
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi III Dorong Humas Perguruan Tinggi Kolaborasi

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week