Pilih Laman
Untar Miliki Tarumanagara Arena untuk Dukung Prestasi Mahasiswa

1 Desember 2022

Oleh: Admin Pusat

Guna mendukung prestasi mahasiswa, khususnya bidang nonakademik, perlu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Yayasan Tarumanagara dalam upayanya mendukung ke arah tersebut melakukan terobosan dengan merevitalisasi fasilitas kampus agar memenuhi standar yang dibutuhkan.

Fasilitas yang memadai dapat membantu mahasiswa meraih prestasi serta mendukung  berbagai aktivitas pembelajaran, bertaraf nasional maupun internasional, serta dapat menjadi penilaian dalam pemeringkatan sebuah perguruan tinggi karena dianggap sebagai penunjang proses akademik.

Revitalisasi yang  dilakukan Yayasan Tarumanagara salah satunya adalah fasilitas olahraga yang diberi nama Tarumanagara Arena. Diresmikan Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. pada Kamis, (1/12) di kampus Untar, yang dihadiri para pimpinan Yayasan Tarumanagara, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE, beserta jajaran.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara mengatakan bahwa revitalisasi fasilitas olahraga ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan guna mendukung mahasiswa dalam melakukan kegiatan nonakademik. Diharapkan Tarumanagara Arena ini dapat melahirkan mahasiswa yang memiliki karakter kuat dan gigih sehingga bisa membawa nama baik almamater.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE,  menyampaikan bahwa dalam kegiatan kemahasiswaan membutuhkan unsur penalaran akademik dan nonakademik seperti di bidang olahraga.

Ditambahkan, fasilitas ini dapat mendukung prestasi mahasiswa yang memiliki potensi di bidang olahraga. Secara khusus Untar akan memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa bagi para mahasiswa yang juga adalah atlet berprestasi.

Tarumanagara Arena yang terletak di Kampus 1, Gedung P lantai 8 ini merupakan hasil renovasi  gedung olahraga menjadi lebih modern dan nyaman. Sarana ini memiliki fasilitas lapangan basket, bulutangkis, volley, dan tenis, serta terdapat pusat kebugaran yang dapat dimanfaatkan dosen, mahasiswa, dan karyawan Untar. Selain sebagai sarana olahraga, tempat ini dapat dimanfaatkan pula untuk acara dalam kapasitas besar yang dapat menampung lebih dari 1.000 peserta.

-DW/YS-

-AW-

 

Baca Berita Terkait

 

Sonora
Rektor Untar: Tarumanagara Arena Jadi Ajang Tumbuhkan Sikap Sportifitas Mahasiswa!

Tribun News
Rektor Untar: Fasilitas Pendidikan di Perguruan Tinggi Dorong Peningkatan Kualitas Perkuliahan

Medcom.id
Gelar ‘Karpet Merah’, Bahkan Untar Siapkan Beasiswa Khusus untuk Atlet

Menara62.com
Grand Opening Tarumanagara Arena Undang Atlit Berprestasi untuk Kuliah di Untar

Sindo News
Dukung Prestasi Olahraga, Untar Akan Sediakan Beasiswa Khusus Atlit

Media Indonesia
Resmikan Tarumanagara Arena, Untar Sambut Atlet Berprestasi dengan Beasiswa Pendidikan

Gatra.com
Arena Olahraga Kampus Bisa Tingkatkan Atmosfer Pendidikan Non Akademis

Berita terbaru

Agenda

24 Jan Festival Kehumasan 2
28 Jan Kompetisi Regional Greenmech
2 Feb Perayaan Imlek