Pilih Laman
Kunjungan ke Perguruan Tinggi Malaysia Perluas Kolaborasi Internasional

10 November 2022

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., AE., melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dalam rangka memperluas kolaborasi internasional. Dalam lawatan tersebut, Rektor bersama rombongan mengunjungi tiga perguruan tinggi yang ada di negara tersebut pada 8-10 November 2022.

Dalam pembicaraan dengan President Multimedia University (MMU) Prof. Dato’ Dr. Mazliham Mohd Su’ud disampaikan ada banyak kolaborasi yang dapat dilakukan bersama di antaranya pertukaran mahasiswa dan dosen. Terlebih dengan kemajuan teknologi digital saat ini telah mempermudah pembelajaran dan aktivitas secara virtual.

President MMU terkesan dengan kolaborasi yang telah dijalin Untar bersama berbagai universitas di Malaysia. Diharapkannya MMU dapat melakukan juga kerja sama baik dalam publikasi jurnal maupun pertukaran mahasiswa dan dosen.

Kedua pihak membicarakan pula penjajakan penyelenggaraan konferensi serta penelitian dan penulisan artikel ilmiah bersama.

Sementara itu dalam kunjungan kerja ke INTI International University, Rektor Untar bertemu Pro Vice-Chancellor Academic Operations INTI International University & Colleges Lai Yin Ling, Ph.D. Pertemuan tersebut membicarakan beberapa hal di antaranya ketertarikan INTI terhadap program MBKM yang telah dilakukan Untar.

Dikatakan Lai Yin Ling, Ph.D. bahwa INTI menjadikan Untar sebagai universitas prioritas untuk dapat menjalin kolaborasi, dan berharap Untar dapat melakukan hal yang sama.

Kampus Tunku Abdul Rahman University of Management and Technology (TAR UMT) juga menjadi agenda kunjungan Rektor Untar selama di Malaysia. Saat kunjungan ke kampus yang berlokasi di Kuala Lumpur ini, Rektor bertemu pejabat TAR UMT Prof. Ir. Dr. Lee Sze Wei dan membicarakan persiapan penyelenggaraan bersama International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM) 2022 di Denpasar Bali pada 24-25 November 2022. Hubungan kedua perguruan tinggi sudah lama terjalin dan melakukan kegiatan bersama selain konferensi internasional juga pertukaran mahasiswa.

Dalam kunjungan kerja ke Malaysia, Rekor Untar didampingi Kepala Kantor Kerja Sama dan Hubungan Internasional Dr. Hugeng serta Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M.

-JS/YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

24 Jan Festival Kehumasan 2
28 Jan Kompetisi Regional Greenmech
2 Feb Perayaan Imlek