Pilih Laman
Orang Tua jadi Panutan Tanam Nilai Pancasila Bagi Generasi Muda

16 Agustus 2022

Oleh: Admin Pusat

4

0

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE menjadi pembicara seminar bertema “Merdeka Berbangsa dan Penerapan Nilai-nilai Pancasila sebagai Fondasi Karakter Generasi Muda”.

Seminar diselenggarakan Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA), Selasa (16/8) secara daring dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI.

Rektor menyatakan generasi muda yang berhasil mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila adalah mereka yang memiliki rasa takut akan Tuhan, selalu bersyukur, berpikir kedepan, tenggang rasa, saling menghargai, mengasihi, dan mendukung serta bergotong royong.

Dikatakannya untuk memiliki jiwa seperti itu, orangtua harus bisa menjadi role model atau panutan mereka.

“Oleh sebab itu, kita harus menanamkan nilai Pancasila dalam diri kita dan selalu mendukung mereka,” tegasnya.

Pada bagian lain paparannya disampaikan, Untar dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Kami datang ke daerah-daerah dan membantu pembangunan mereka, kami mendukung penuh pembangunan daerah yang kami kunjungi” ujarnya.

Turut serta dalam seminar tersebut, Deputi Pengendalian dan Evaluasi Bada Pembinaan Ideologi Pancasila Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M. dan Komisi Kerawan KWI Rm. Yohanes K. Jeharut, PR.

-DN/YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024