Pilih Laman
MOU Unud dan Untar dalam Menuju Kancah International

29 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Universitas Tarumanagara (Untar) melakukan kunjungan ke Universitas Udayana (Unud), pada Rabu (29/6). Kegiatan terlaksana terkait pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Perguruan tinggi saling berkolaborasi, dengan tujuan berbagi dan menambah wawasan yang dimiliki masing-masing universitas.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menyatakan bahwa Untar siap berkolaborasi dengan berbagai Unud, khususnya terkait perkembangan perguruan tinggi dan wawasan secara Internasional.

“Saat ini Untar sedang mengusahakan dalam pertambahan bidang Magister manajemen khusus untuk rumah sakit, dan juga spesialis untuk Fakultas Kedokteran (FK) karena ini salah satu syarat yang harus dilakukan dalam peningkatan reputasi. Dan hal lain yang sudah dilakukan Untar adalah mengadakan seminar internasional ICEBM khusus entrepreneurship dan bisnis. Ini akan menjadi kegiatan baru yang bisa dilakukan bersama dengan Unud nantinya. Bali juga sebagai salah satu pariwisata internasional, dengan wisatawan internasional yang besar, maka itu kita harus memberi keunggulan lokal yang tetap dipertahankan dan juga di kolaborasikan dengan teknologi modern sehingga bisa menjadi salah satu nilai positif dari para wisatawan,” ujarnya.

Wakil Rektor satu Unud Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., juga menyampaikan, “Untuk berjalan jauh dan mencapai tujuan bersama harus bergandeng tangan, karena saat ini bukan lagi era untuk berkompetisi, tapi kolaborasi untuk membangun satu sama lainnya. Kolaborasi perguruan tinggi khususnya dalam hal MBKM saat ini. Unud juga siap untuk berkolaborasi bersama dengan Untar membangun wawasan dan reputasi bersama,” ujarnya. (SS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week