Pilih Laman
#FikomAsikBerkarya: Semangat Nerissa Arviana Mengukir Karya Visual

28 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa Fikom Untar tidak hanya mampu mengukir prestasi secara akademik, tetapi juga aktif mengembangkan bakat dan minatnya. Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang memiliki kemampuan di bidang desain visual adalah Nerissa Arviana, angkatan 2020.

Ia sangat gemar menggambar sejak masih berada di usia playgroup. Ia berkata, “Pertama kali menggambar adalah sewaktu diajari menggambar oleh guru playgroup saya pada waktu itu. Dari saat itu, saya menjadi sering menggambar di kertas yang tidak terpakai di rumah dan menjadi hobi saya sampai sekarang. Kalau dulu biasanya saya menggambar pakai pensil atau pulpen di kertas, sekarang saya sudah mulai menggambar secara digital.”

Menurutnya, ia termotivasi untuk terus berkarya karena lingkungannya yang menyukai tentang anime dan semangat berkarya karena adanya respon positif dari teman-temannya.

Saat menggambar, seseorang umumnya menggunakan imajinasinya saat menggambar. Namun, terkadang imajinasi tersebut tidak muncul. Bagi Nerissa, ia sendiri fokus untuk mencari ide melalui gambar-gambar dari artist yang ia ikuti di Instagram. Ia berkata, “Saya sering melihat gambar-gambar yang dibagikan artist di internet dan rasa ingin terus belajar dan meningkatkan skill saya semakin menggebu ketika melihat gambar tersebut.”

Untuk mahasiswa Fikom Untar, Nerissa berpesan, “Tetaplah berkarya dan terus lakukan apa yang kamu suka. Suatu saat, waktu yang akan menunjukkan hasilnya.”

Karya Visual Nerissa Arviana dapat dilihat melalui akun Instagram @moccarons_ (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar