Pilih Laman
Untar Kembali Cetak Guru Besar Ilmu Hukum

4 Oktober 2021

Oleh: Humas UNTAR

Dosen FH Untar Prof. Dr. Tundjung Herning Sitabuana, S.H., C.N., M.Hum. secara resmi dinyatakan sebagai Guru Besar setelah  diberikan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Penetapan Kemendikbudristek sebagai Profesor. Diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. secara luring, pada Senin (4/10).

“Kami mengucapkan selamat kepada Prof. Tundjung Herning Sitabuana yang telah resmi menjadi Guru Besar ke-3 di tahun 2021 di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk kolega, terutama pada program studi dan universitas. Kami akan memantau terus hasil publikasi, penelitian, ataupun karya lainnya dari Profesor baru ini,” ucap Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. dalam Penyerahan SK Guru Besar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng. secara khusus menyampaikan apresiasi atas prestasi besar ini. “Selamat untuk Prof. Tundjung Herning Sitabuana yang telah resmi menjadi Guru Besar Ilmu Hukum. Terus berkarya dan mengembangkan ilmu pendidikan lebih luas sehingga dapat berguna bagi pengembangan FH maupun Untar secara keseluruhan,” ujarnya.

Prof. Dr. Tundjung Herning Sitabuana, S.H., C.N., M.Hum., menyatakan bahwa, “Pencapaian ini bukanlah hal yang mudah untuk dilalui bahkan ada rasa ketidakpercayaan saat memulai. Namun dengan harapan memperoleh ilmu pendidikan yang lebih baik, saya harap ini bisa menjadi bekal dan motivasi bagi dosen dan calon guru besar lainnya agar tetap semangat,” ujarnya.

Merupakan Guru Besar ke-3 di tahun 2021 di lingkungan LLDIKTI Wilayah III dan Guru Besar ke-2 di tahun 2021 yang berhasil dicetak oleh Untar setelah Pengukuhan Guru Besar Ilmu Arsitektur Prof. Dr. Dr. Naniek Widayati, M.T. bulan September lalu. -SS-

-JS-

4 Oktober 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar