Pilih Laman
#FikomAsikBerkarya, Menciptakan Hal Mustahil secara Visual melalui Photo Editing

27 Juni 2021

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa Fikom Untar tidak hanya memiliki kemampuan dalam public speaking, master of ceremony, dan kemampuan komunikasi secara verbal lainnya. Mahasiswa Fikom Untar juga mampu mengembangkan bakat dan minat di bidang komunikasi visual seperti photo editing. Salah satunya adalah Andreas Putra Muljono, mahasiswa aktif Fikom Untar angkatan 2019.

Ia memulai hobi photo editing sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan menggunakan aplikasi photo editing di smartphone. Agar dapat mengembangkan bakatnya lebih baik lagi,  ia mulai mengisi waktu luangnya dengan belajar menggunakan aplikasi editing di laptop selama pandemi.

“Motivasi saya adalah rasa keingintahuan untuk dapat menciptakan berbagai hal yang mustahil untuk divisualisasikan, terlebih lagi karena sejak kecil saya suka menonton film fantasi yang penuh dengan imajinasi,” ujarnya.

Agar bakat dan minat dapat terus berkembang, diperlukan konsisten yang harus diterapkan terus-menerus. Ia berkata, “Cara untuk tetap konsisten menurut saya adalah kita harus mencari reward yang sepadan dengan proses kita. Bagi saya, kepuasan saat bisa menghasilkan karya yang mengesankan dan dapat berinteraksi dengan orang lain melalui karya saya adalah reward bagi saya yang ingin saya dapatkan berulang-ulang.”

Untuk mahasiswa/i Fikom Untar, Andreas berpesan, “Jika kamu suka sesuatu, kenali, pelajari, dan tekuni. Namun, yang paling penting adalah memulai.” (VY).

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM