Pilih Laman
Menjaga Mutu Calon Akuntan Publik

5 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

Program Studi Profesi Akuntansi (PPAk) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar memperoleh kunjungan secara daring dari para asesor BAN PT dalam rangka visitasi akreditasi pada Senin, (5/4). Visitasi  dipimpin oleh asesor Dr. Etna Nur Afri Yuyetta, S.E., M.Si., Akt dan Kasubbag PPDI Rusydi CH yang bertugas menyelaraskan, mendapatkan klarifikasi, konfirmasi dalam memperkuat informasi yang diberikan.

“Kegiatan akreditasi ini merupakan tanggung jawab Untar khususnya PPAk untuk memperlihatkan suatu proses kepada masyarakat bahwa program studi ini merupakan program  studi yang berkualitas,” ucap Rektor Untar Prof. Dr. Ir Agustinus Purna Irawan dalam kata sambutannya.

Tim asesor akan melihat apakah informasi yang dilaporkan benar selaras dengan segala aktivitas prodi. “Segala Program Studi di Untar berbasis Nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE) yang artinya Untar menegaskan pada hak motivasi pendidikan yang bersifat mental, tanggung jawab pengetahuan atas perkuliahan serta adanya soft skill yang melengkapi mahasiswa. Fokus pengajaran juga mengedepankan teamwork, problem solving, analysis and creativity. Untar yang memiliki reputasi di level Asia Tenggara, membuat mahasiswa dapat aktif mengikuti lomba tingkat ASEAN,” tutur Dekan FEB Untar Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A.

Kaprodi Profesi Akuntansi, Dr. Jamaludin Iskak, MSI. Ak., CPI, CA, ACPA, CPA juga menegaskan bahwa keberhasilan Untar dalam meningkatkan jumlah mahasiswa di Prodi Akuntansi adalah karena Untar bekerjasama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) memasarkan gelar CPA sehingga mahasiswa lebih mudah menjadi seorang akuntan publik. Juga ditambahkan bahwa Untar merupakan satu-satunya universitas yang memiliki mahasiswa Program Studi PPAk terbanyak di Indonesia. -SA-

-JS-

5 April 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar