Pilih Laman
Dukung Program LLDIKTI, Untar jadi Tuan Rumah Konsorsium Ilmu Kesehatan

23 Februari 2021

Oleh: Humas UNTAR

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III mengadakan rangkaian Konsorsium Keilmuan 2021 bekerjasama dengan perwakilan dari 50 perguruan tinggi terbaik.  Konsorsium diadakan untuk memfasilitasi perguruan tinggi di wilayah 3 dalam rangka peningkatan mutu publikasi karya ilmiah.


Adapun 5 topik utama Konsorsium Keilmuan 2021 terdiri dari Ilmu Alam, Formal, Humaniora, Sosial, dan Terapan serta terbagi menjadi beberapa bidang ilmu yang menjadi turunannya; Ilmu Alam, Komputer, Seni, Ekonomi, Psikologi, Sosial, Bisnis, Hukum, Kesehatan, dan Teknik/Rekayasa.
Beberapa universitas akan menjadi tuan rumah untuk menggelar acara Konsorsium 2021 dalam bentuk seminar nasional maupun internasional sesuai bidang ilmu unggulan setiap universitas. Konsorsium ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih luas kepada para mahasiswa dan dosen dalam mempublikasikan karya ilmiah dan memudahkan mahasiswa semester akhir mendapat akses ke seminar-seminar  bermutu.
Sebagai tahap awal, dilaksanakan penandatanganan naskah perjanjian antara Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. dengan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan bersama para perwakilan perguruan tinggi lain seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Nasional, Universitas Trisakti di Universitas Pancasila, (23/2).


Dalam sambutannya, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. menyampaikan bahwa kerjasama ini dilaksanakan untuk memfasilitasi mahasiswa dan dosen dalam melakukan publikasi karya ilmiah di 11 Bidang Ilmu. “Kerjasama juga ditujukan untuk memperluas akses, sekaligus meningkatkan mutu publikasi karya ilmiah. Juga untuk meningkatkan kolaborasi, kerjasama dan transfer knowledge antar perguruan tinggi,” ujarnya.
Untar akan menjadi host dalam kegiatan pengembangan Bidang Ilmu Kesehatan bersama dengan Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, Universitas Pelita Harapan, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Trisakti, Universitas Yarsi, dan Universitas Pancasila sebagai anggota.
Rencana kegiatan Konsorsium Bidang Ilmu Kesehatan akan dilaksanakan di Untar secara daring pada bulan April untuk skala nasional, dan untuk skala internasional pada bulan Agustus 2021. -JS-

-JS-

23 Februari 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar