Pilih Laman
Untar Cetak Guru Besar Saat Pandemi

15 Juni 2020

Oleh: Humas UNTAR

Untar melalui Fakultas Hukum (FH) mencetak Guru Besar baru dan gelar ini disandang oleh Dekan Prof. Dr. Ahmad Sudiro, S.H., M.H. M.M., M.Kn., di saat masih merebaknya pandemi Covid-19. Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar diselenggarakan secara online oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Senin (15/6). Penyerahan simbolis dilakukan oleh Kepala LLDikti Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. pada acara yang disiarkan secara online melalui aplikasi Zoom.

“Kami mengucapkan selamat kepada Prof. Ahmad Sudiro yang telah resmi menjadi Guru Besar ke-248 di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk kolega, terutama pada program studi dan universitas. Kami akan memantau terus hasil publikasi, penelitian, ataupun karya lainnya dari Profesor baru ini,” ucapnya. Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan secara khusus menyampaikan apresiasi atas prestasi besar ini. “Selamat untuk Prof. Ahmad Sudiro yang telah resmi menjadi Guru Besar Ilmu Hukum. Mudah-mudahan kinerja Prof. Ahmad dapat semakin meningkat, sehingga dapat berguna untuk pengembangan FH maupun Untar secara keseluruhan, serta menjadi inspirasi untuk dosen-dosen lain. Sebagai seorang Profesor memiliki tanggung jawab yang berat karena harus dapat mencetak profesor-profesor lain,” tuturnya.

“Saya harap pencapaian ini dapat mendorong saya untuk semakin giat dan semangat dalam berkarya mengembangkan fakultas maupun universitas,” kata Prof. Ahmad saat menyampaikan testimoninya. Prof. Ahmad Sudiro merupakan salah satu dari dua dosen yang resmi menjadi Guru Besar. Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Widyastuti, S.E., M.M., M.Si. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila turut diresmikan menjadi Guru Besar ke-247 di lingkungan LLDikti Wilayah III. -AW-

-JS-

15 Juni 2020, LIT.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar