Pilih Laman
Kreasi Usaha Baru Hadapi New Normal

12 Juni 2020

Oleh: Humas UNTAR

Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) Untar mengadakan webinar “Kreasi Usaha Baru di Era New Normal” secara online, Jumat (12/6).

Webinar yang diadakan untuk membagikan strategi menciptakan dan mengembangkan ide-ide usaha baru dalam kondisi new normal menghadirkan narasumber kunci dosen Untar sekaligus Founder Donkmax Creative Strategic Dr. Drs. Eddy Supriyatna Marizar, M. Hum.

“Webinar ini menggabungkan akademisi, mahasiswa, praktisi, serta pelaku usaha dan kalangan birokrasi. Kolaborasi akan menghasilkan potensi partisipan untuk kreasi usaha baru,” ucap Dr. Eddy.

Dr. Eddy mengatakan bahwa kreasi usaha baru merupakan bagian dari new normal. “New Normal merupakan distorsi keadaan normal dari sisi keamanan, kesehatan dan keselamatan, serta usaha, termasuk bisnis dan industri. Distorsi normal dalam konteks kreasi usaha baru baiknya dimulai dari ide kreatif. Ide merupakan faktor fundamental dan modal terbesar dalam kreasi usaha baru,” paparnya.

Menurutnya, kreasi usaha baru dapat menjadi strategi untuk menghadapi new normal. “Kreasi usaha baru adalah upaya untuk menciptakan karya unik, mendongkrak hasil karya sehingga memiliki nilai tambah, serta mewujudkan hasil karya yang belum pernah ada, sehingga melahirkan inovasi,” ucapnya.

“Ketika berburu dan mencari ide baru, maka dibutuhkan pemikiran santai, pemikiran yang irasional dan imajinatif. Namun, untuk mewujudkannya, dibutuhkan pemikiran dan tindakan serius, yang rasional dan logis,” sambung Dr. Eddy.

Dr. Eddy juga berpesan bahwa kondisi new normal merupakan skenario untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan, sosial, dan keberlangsungan ekonomi. “New Normal bukan tatanan untuk kembali dalam kondisi normal, tetapi pembatasan sosial yang dikendalikan protokol kesehatan,” jelas dosen Magister Manajemen, Magister Arsitektur, dan S1 Desain Interior tersebut.

Webinar yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom ini dihadiri akademisi, mahasiswa, pelaku usaha, serta personil lembaga pemerintah daerah dari beberapa provinsi. -AW-

-JS-

12 Juni 2020, KS – LIT.