Pilih Laman
Pembicara UCLA Presentasikan Disertasi Pengaruh Platform Ekonomi

22 November 2019

Oleh: Humas UNTAR

6

Di era Industry 4.0 atau Platform Economy (Platform Ekonomi), pengaruh teknologi dalam kehidupan sehari-hari mengubah struktur perekonomian secara global. Asia memiliki karakteristik berbeda, sehingga menarik untuk dilihat lebih dalam.

Hal itu disampaikan Ph.D Candidate dari University of California Los Angeles (UCLA) Samuel Nowak saat mempresentasikan disertasinya di acara Tarumanagara International Conference on the Applications of Technology and Engineering (TICATE) 2019, Jumat (22/11) di kampus Untar.

Samuel membawakan presentasi yang berjudul  “The Platform Economy in the Global South: Lessons from Jakarta” yang menggunakan Gojek sebagai subjek studi kasus utama. Gojek merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di Platform Ekonomi di Indonesia, sehingga memenuhi kriteria sebagai subjek studi.

“Dalam 10 tahun terakhir, perekonomian mulai berubah dan didominasi oleh perusahaan-perusahaan berbasis teknologi informasi dan jaringan informasi. Perusahaan-perusahaan ini berfungsi sebagai platform,” tambahnya.

Ph.D Candidate dari Amerika Serikat ini menyampaikan presentasinya di hadapan dosen dan mahasiswa Untar pada saat sesi paralel TICATE 2019.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week