Pilih Laman
Interior Design Student’s “The Blooming Throne” Awarded Good Design Indonesia Title

26 Juni 2019

Oleh: Humas UNTAR

11

Mahasiswa program studi S1 Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar Emellin Nadia Utama berhasil menerima penghargaan Good Design Indonesia 2019 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pengembangan Eskpor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan RI, Rabu (26/6) di kantor Kemenperin Jakarta.

Emellin juga menjadi satu-satunya desainer dari perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan ini untuk karya kursi yang berjudul “The Blooming Throne”.

Good Design Indonesia (GDI) merupakan ajang untuk menemukan desain superior baru di Indonesia yang diadaptasi dari model seleksi desain “G-Mark” di negara Jepang yang diadakan rutin setiap tahun. Kegiatan ini merupakan sarana agar karya desainer terpilih dapat meraih pengakuan global di tatanan desain internasional.

Setelah melalui dua tahap seleksi, pada seleksi terakhir Emellin diminta mempresentasikan karyanya berupa kursi di hadapan 11 juri. Karya The Blooming Throne ditetapkan dan diumumkan sebagai satu dari 15 kategori Top Design Indonesia 2019.

The Blooming Throne karya Emellin mendapatkan kesempatan untuk dikompetisikan di ajang G-Mark 2019 yang diadakan di Jepang serta bersaing dengan para pemenang Good Design dari berbagai negara lain.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week