Pilih Laman
Dokter Lulusan Untar  Beri yang Terbaik untuk Kamanusiaan

13 Februari 2019

Oleh: Humas UNTAR

Dokter lulusan Untar harus siap mengabdi di berbagai daerah sesuai janji untuk membantu sesama manusia.  Oleh sebab itu dokter lulusan Untar juga harus mampu membawa diri  untuk memberikan yang terbaik  bagi kemanusiaan sehingga dapat  juga memberi  nama baik Untar khususnya fakultas kedokteran.

Hal tersebut disampaikan  Rektor  Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah  dokter baru FK Untar di Auditorium Gedung M lt. 8 Kampus I, Rabu (13/2).

Rektor juga mengatakan bagi para lulusan yang nantinya ingin mengabdi di dunia pendidikan dapat berbagi pengalaman dan pengetahuannya di FK Untar.

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi., SH., MH dalam sambutannya menyampaikan profesi dokter adalah sebuah tantangan karena membutuhkan dedikasi yang tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat.

FK Untar selain menghasilkan sarjana kedokteran juga memilik program studi profesi dokter.  Mahasiswa  yang mengikuti upacara ini  adalah yang dinyatakan lulus program studi profesi dokter .  Peserta  telah  lulus seluruh putaran kepaniteraan serta Uji Kompetensi  Mahasiswa Program Profesi Dokter  (UKMPPD).  Mereka juga telah menerima serifikat profesi/ijasah dari universitas dan sertifikat kompetensi dari Ikatan Dokter Indonesia  (IDI).

Sampai saat ini FK Untar telah menghasilkan hampir 4.000 dokter yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan luar negeri dengan berbagai keahlian, spesialisasi serta  jabatan baik di bidang terkait kesehatan ataupun non kesehatan.

Pelantikan dokter FK Untar tersebut dihadiri Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK (K) beserta jajaran, Ketua Ikatan Dokter Indonesia  wilayah Jakarta Barat Dr. dr. Dollar, S.H., M.H., M.M., perwakilan wahan jejaring FK Untar serta keluarga lulusan.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM