Pilih Laman
Hasil Riset Untar Tampil di Trade Expo Indonesia 2018

26 Oktober 2018

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar menjadi peserta di Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 tahun 2018 yang mengangkat tema Creating Products for Global Opportunities. Pameran  yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan merupakan ajang promosi tahunan berskala internasional yang menampilkan produk dan jasa Indonesia berorientasi pasar ekspor berlangsung 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) Tanggerang, Banten.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan hadir dalam pameran yang dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu (24/10). Pada kesempatan itu, Rektor Untar sempat bertemu Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan di lokasi pameran.

Booth FSRD Untar memperkenalkan hasil riset dosen Untar mengenai sistem baru pada furniture berbahan rotan khususnya stacking dan knock down. Prototipe furniture ini sudah melalui proses riset untuk Pasar Global oleh  Dr. Drs. Eddy Supriyatna Marizar, M.Hum., Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan dan Jap Tji Beng, Ph.D.

Ketua Program Studi Desain Interior FSRD Maitri Widya Mutiara, S.Ds., M.M. mengatakan pameran ini diperlukan dalam rangka mendapatkan masukan dari calon pembeli  akan hasil desain yang sudah melalui riset ini. Selain itu untuk menunjukkan karya dosen FSRD dalam menciptakan inovasi dalam industri furniture ekspor.

Pada kesempatan ini juga diadakan penandatanganan kerja sama antara Untar dan Asosiasi Pengusaha Mebel Indonesia (Asmindo) yang dilakukan Wakil Rektor Dr. RM. Gatot P. Soemartono., SH., SE., MM., LL.M. dan Ketua Umum Asmindo Ir.  Anggoro Ratmadipuro.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar