Pilih Laman
Fikom dan TKC Hadirkan

22 Maret 2018

Oleh: Humas UNTAR

9

Tarumanagara Knowledge Center (TKC) bersama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Untar mengadakan movie talk film “Terbang Menembus Langit”.   Kegiatan ini membahas film  hasil garapan sutradara Fajar Nugros yang  dibintangi Dion Wiyoko dan Aline Adita,  di di Ruang Seminar TKC, kampus Untar,  Rabu (21/03) diikuti dosen dan mahasiswa.

Film yang  diproduksi Demi Istri Production mengangkat kisah nyata mengenai rasa nasionalisme seseorang yang mendarah daging terhadap Indonesia. Tidak terlepas dari perbedaan etnis, karakter dalam film ini menceritakan tentang perjuangan hidup melawan kemiskinan di tahun 1970an.  Karakter dengan Etnis Tionghoa ini terus gigih dalam menghadapi berbagai rintangan.

“Banyak nilai yang dapat diserap dari film ini.  Pertama, Kita Indonesia, kita bhinneka dan yang kedua adalah film ini mengajarkan mahasiswa agar dapat berkarya untuk tanah air.”, ujar Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan yang hadir pada acara tersebut.

Diharapkan melalui pesan yang terkandung di film ini mahasiswa dapat menyerap nilai yang penting, yaitu keberagaman, kegigihan, serta rasa nasionalisme.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week