Pilih Laman
God Bless Event Organizer dalam acara Indahnya Berbagi

12 Maret 2018

Oleh: Admin Pusat

(10 Maret 2018) God Bless EO bekerja sama dengan Panti Asuhan Abhimata sukses menjalankan acara bakti sosial bertemakan Indahnya Berbagi. Acara yang di hadiri 43 anak panti asuhan dan 20 pengurus panti tersebut berhasil menciptkan suasana saling memiliki antar panitia dan anak-anak panti asuhan tersebut.

Indahnya Berbagi merupakan sebuah tema yang di angkat atas rasa kepedulian sosial terhadap anak-anak masa kini. Acara tersebut mampu menarik minat masyarakat untuk bergabung dan peduli terhadap anak-anak dengan cara menjadi donatur untuk acara tersebut. Antusias anak-anak dalam mengikuti acara ini pun samgat besar, karena anak-anak yang ada dipanti asuhan ini berusia di bawah 12 tahun, acara yang di buat pun di kemas dengan sedemikian rupa agar dapat meningkatkan kreatifitas dan hubungan sosial antar panitia dengan anak-anak tersebut.

Acara Indahnya Berbagi berlangsung sejak pukul 10.00  12.00 yang terdiri atas penyuluhan seputar bahaya banjir, games, dan di tutup dengan pembagian hadiah dan bingkisan. Tidak hanya itu, acara ini juga diisi oleh hiburan dari anak-anak panti asuhan yang berjoget dengan iringan lagu Baby Shark. Terlihat kekompakan dan kebersamaan yang tercipta bersama antar panitia dan anak-anak tersebut. Tidak hanya itu, narasumber untuk acara ini, Bapak Sunan Wibowo juga memberikan sedikit penyuluhan ringan kepada anak-anak apa itu banjir dan bahaya dari banjir itu sendiri.

Banjir itu dapat menyebabkan kerugian, seperti sakit penyakit, hilangnya harta benda, bahkan kehilangan nyawa. Untuk itu kita dapat mencegah banjir dengan cara jangan membuang sampah sembarangan. Ujar pak Sunan.

Anak-anak pun memperhatikan dengan seksama apa yang di sampaikan oleh Pak Sunan, bahkan sebagian anak mencoba menjawab pertanyaan yanh diajukan oleh narasumber tersebut. Setelah penyuluhan yang di sampaikan, acara selanjutnya pun beralih pada lomba menggambar dan mewarnai dengan tema Cinta Lingkungan. Anak-anak tersebut samgat antusias mengikuti lomba tersebut. Bahkan mereka menggambar dengan kreatifitas yang tinggi. Acara kemudian di akhiri dengan pembagian bingkisan dan hadiah kepada pemenang lomba menggambar dan mewarnai.

Kami sangat menghargai kedatangan para panitia God Bless EO yang telah hadir dan memberikan hiburan serta bantuan kepada anak-anak panti asuhan Abhimata ini. Semoga kedepannya acara ini dapat terus terlaksana bahkan ke ruang lingkup yang lebih besar. Ujar Bapak Sendy selaku perwakilan dari Panti Asuhan Abhimata.(EO)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar