Pilih Laman
Tim Fikom Untar Menjelajah Penang

19 Desember 2017

Oleh: Admin Pusat

untar.ac.id/fikom – Perjalanan selama 4 hari 3 malam menjadi pengalaman yang berkesan dalam menjelajah negeri tetangga, Malaysia. Berbagai tempat wisata dan kuliner khas Penang, Malaysia menjadi daya tarik bagi perwakilan Fikom Untar yakni Dr. Riris Loisa, M.Si (Dekan Fikom Untar) serta Diah Ayu Candraningrum, M.Si (Dosen Fikom Untar), serta 2 perwakilan mahasiswa yaitu Restya Lova dan Erwin, untuk berkeliling negara bagian Penang. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan kompetisi internasional mahasiswa IMPACT 2017, yang diselenggarakan Universiti Sains Malaysia (USM) pada 12-15 Desember 2017.

Perjalanan dimulai dengan mengelilingi ibu kota Penang yaitu George Town, yang terdiri dari bangunan-bangunan bersejarah bekas jajahan Inggris yang sudah diakui oleh UNESCO. Bagi Anda yang berkesempatan menginjak pusat kota ini, sangat wajib untuk mengunjungi berbagai obyek wisata yang ada seperti berbagai tempat yang merupakan iconic dari kota Penang, seperti Street Art Penang. Pada hari terakhir sebelum kembali ke Jakarta, bersama dengan panitia dan partisipan lainnya kami mengunjungi Chew Jetty, yakni berupa pelabuhan yang sudah disahkan menjadi Heritage Trail.

Tak lupa kami menyicipi hidangan khas Malaysia yakni Nasi Kandar, Nasi Briyani, Teh Tarik, Laksa, serta berbagai hidangan seafood dengan bumbu khas Malaysia. Pengalaman ini tentu menjadi lebih berharga karena banyaknya orang yang kami temui dari berbagai suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) yang terntunya berbeda dengan masyarakat Indonesia meskipun berada dalam satu rumpun, Melayu. Rasanya tak cukup 4 hari kami berkunjung, semoga di lain kesempatan kami dapat kembali dan membuat kisah perjalanan yang akan kami bagikan kepada Untarian dan civitas akademika. (DA)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM