Pilih Laman
Industri Infrastruktur Lewat Pendidikan

1 Agustus 2017

Oleh: Admin Pusat

untar.ac.id/fikom- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara bersama PT Nusantara Infrastructure Tbk sepakat untuk melakukan kerjasama pendidikan melalui program magang mahasiswa. Kesepakatan ini diresmikan dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fikom Untar yang diwakili oleh Dekan Fikom Untar Ibu Dr. Riris Loisa, M.Si., dan Pudek II Drs. Widayatmoko, MM., M.IKom. Sedangkan dari pihak PT Nusantara Infrastructure Tbk, diwakili oleh Ibu Deden Rochmawaty selaku General Manager Corporate Affairs dan Ibu Helda Mercy Manuhutu selaku General Manager Corporate HR/GA/IT. Acara penandatanganan kerjasama dilangsungkan di kantor PT Nusantara Infrastructure Tbk, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2017).

Lewat program ini, seluruh mahasiswa Fikom Untar berkesempatan untuk mengikuti kegiatan di bidang komunikasi, khususnya Public Relations, yang bernaung di bawah divisi General Affairs perusahaan infrastruktur ini. Setiap tahunnya, perusahaan pengelola proyek jalan tol dan pembangunan sarana air di beberapa daerah ini akan menerima dua orang mahasiswa dari Fikom Untar. Mereka akan menjalankan program magang selama lebih dari 168 jam.

Menurut General Manager Corporate Affairs PT Nusantara Infrastructure Tbk, Deden Rochmawaty, kegiatan ini sangat penting bagi perusahaannya karena saat ini dibutuhkan sinergi positif antara dunia industri dengan dunia pendidikan. “Selain itu, kami juga ingin mengenalkan dunia kerja dan bidang infrastruktur kepada mahasiswa Fikom Untar,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ibu Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. Menurutnya, dengan ada kegiatan magang bagi mahasiswa ini akan membawa manfaat bagi mahasiswa itu sendiri. “Mereka diharapkan memiliki bekal sehingga dapat mempersiapkan diri ketika nanti masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya,” kata dia. (DA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar