Pilih Laman
Anggota Muda Fakultas Psikologi Untar berkunjung ke LPKA Tangerang

5 Februari 2017

Oleh: Admin Pusat

Anggota muda adalah calon pengurus BEM dan DPM nantinya. Anggota Muda tahun 2016 ini memiliki banyak kegiatan, dan salah satunya adalah melakukan kunjungan di Lapas Khusus Anak (LPKA) di Tangerang. Kegiatan yang didampingi oleh dosen pembimbing kemahasiswaan, Untung Subroto, M.Psi., Psikolog ini terselenggara pada hari Sabtu, 4 Februari 2016. Kegiatan ini bertema: “Scarlet : sharing, caring, love and togetherness”.

Kegiatan dimulai dengan pemberian tes minat bagi anak didik Lapas (Andikpas) disana. Lalu dilanjutkan dengan beberapa permainan. Pak Untung Subroto memberikan penjelasan tentang minat serta pentingnya mengetahui dan mengembangkan minat, untuk keterampilan yang akan ditekuni oleh andikpas di masa yang akan datang. Kegiatan ditutup dengan pemberian buku untuk perpustakaan di Lapas. Anggota Muda juga bertemu langsung dan berbincang-bincang dengan andikpas yang notabene adalah anak-anak yang bermasalah dengan hukum. Berbagai kasus pelanggaran hukum yang dilakukan oleh andikpas, seperti pembunuhan, pemerkosaan, pencurian, juga narkoba. Kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Muda merupakan bagian dari pengembangan keterampilan mereka untuk mewujudkan nilai-nilai yang dimiliki oleh Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara yang salah satunya adalah Caring Community. Kegiatan berkunjung dan berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat membuat Anggota Muda dapat belajar secara langsung tentang fenomena yang terjadi di masyarakat.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Muda Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara ini didapatkan juga jejaring kerja sama dengan berbagai instansi seperti contohnya panti-panti sosial dan LPKA. Kegiatan untuk pengembangan keilmuan serta pengabdian pada masyarakat menjadi suatu hal yang penting dalam pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara.   (ENES)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar