Pilih Laman
Arsitek Berperan Penting Ciptakan Kualitas Hidup dan Lingkungan yang Lebih Baik

11 Maret 2024

Oleh: Admin

Dr. Ir. Sidhi Wiguna Teh, M.T. menjadi narasumber dalam acara Synergy Green Building Festival di Indonesia Design District PIK 2, Tangerang, Sabtu (11/3).

Synergy Green Building Festival merupakan acara yang menghadirkan para penyedia lahan bangunan, seni, furnitur, dan lanskap ternama yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas terkait konsep keberlanjutan lingkungan dalam bisnis properti.

Sidhi mengungkapkan arsitek atau perancang interior sebagai perancang ruang hidup manusia harus memahami bagaimana ruang hidup mempengaruhi gaya hidup manusia dan lingkungan.

Ia mengungkapkan salah satu yang dapat dilakukan adalah kombinasi antara Arsitektur Biophilic Design dan Feng Shui dalam perancangan ruang.

Menurutnya, Arsitektur Biophilic Design yang didominasi oleh pemikiran barat dan Feng Shui yang didominasi oleh pemikiran timur berperan penting dalam menciptakan perbedaan bagi kualitas hidup dan lingkungan.

“Biophilic Design sebagai konsep yang bertujuan mendekatkan manusia dengan alam, dan Feng Shui sebagai konsep terkait waktu, ruang, serta kenyamanan saling berkaitan secara selaras dengan alam, ketika secara harmonis diterapkan bisa meningkatkan kualitas hidup manusia serta lingkungan,” lanjut Sidhi.

Turut hadir dalam acara dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Untar Dr. Dwi Sulistyawati S.Sn, M.T. Ars., dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Firmansyah, S.T. M.T., mahasiswa Untar, serta mahasiswa ITB. (DH/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week