Pilih Laman
Dosen dan Mahasiswa Untar Hasilkan Produk Siap Masuk Pasar Global

4 Maret 2024

Oleh: Admin

Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (Prodi DI FSRD) Untar turut berpartisipasi dalam acara International Furniture Expo (IFEX) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 29 Februari hingga 4 Maret 2024.

Tahun ini, terdapat 30 karya hasil riset dosen yang menjadi fokus pameran, di samping karya mahasiswa.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. saat menghadiri kegiatan mengatakan karya-karya terbaru dengan berbagai macam model, bentuk, desain, dan juga kewarnaan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Untar.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan dosen dan mahasiswa Untar bisa menghasilkan produk-produk yang siap masuk ke pasar global.

Secara khusus Rektor mengapresiasi karya yang dihasilkan dan berharap produk yang dihasilkan dapat disambut dengan antusias oleh konsumen.

Dosen FSRD Dr. Drs. Eddy Supriyatna Marizar, M.Hum. mengungkapkan karya-karya Untar telah dilirik pasar furniture internasional, seperti Eropa dan Amerika.

Ia menambahkan bahwa pasar yang kali ini disasar adalah India sebagai pasar furniture internasional yang baru berkembang.

Oleh karena itu, karya yang dihadirkan menggunakan konsep berbasis budaya India yang menggunakan banyak warna.

“Kami juga didukung duta besar India,” tutup Eddy.

Di sisi lain, Kaprodi DI Untar Maitri Widya Mutiara, S.Ds., M.M. mengungkapkan keikutsertaan Untar menjadi implementasi sinergi triple helix antara pemerintah, DUDI, dan dunia pendidikan.

“DI Untar akan berkomitmen untuk menghasilkan karya karya desain baru dari indonesia untuk dunia,” ucapnya.

Prodi DI Untar telah mengikuti pameran internasional ini sejak tahun 2012. Setiap tahunnya, karya-karya mahasiswa dan dosen ditampilkan untuk mengenalkan produk Untar kepada publik dalam negeri dan mancanegara. (AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week