Pilih Laman
Tim Taekwondo Untar Sabet Tujuh Medali Kejuaraan Nasional

3 Maret 2024

Oleh: Admin

Tim Taekwondo Untar berhasil meraih tujuh medali dalam berbagai kategori pada ajang Kejuaraan Nasional Prabu Taekwondo Challenge 7 di Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang, Minggu (3/3).

Dari tujuh medali tersebut, satu medali emas diraih oleh Christoper dengan menempati Juara 1 pada kategori Poomsae Individu Senior Putra.

Sementara itu, enam medali perak lainnya diraih oleh Geoffrey Valhart Hariyono di kategori Kyorugi U-74 Senior Putra, Muhammad Na’il Ammar di kategori Kyorugi U-63 Senior Putra, Felicia Amanda Sulistio di kategori Kyorugi U-57 Senior Putri, Ferick Catello di kategori Kyorugi U-54 Senior Putra, Elviana Vitalia di kategori Kyorugi U-46 Senior Putri, dan Zahwa Shava Olivia Harry Putri di kategori Kyorugi U-44 Senior Putri.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menyatakan apresiasinya terhadap prestasi yang ditorehkan tim Taekwondo Untar.

Menurutnya, pencapaian ini menegaskan komitmen Untar dalam mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa, tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang olahraga.

Ketujuh mahasiswa yang membawa pulang medali berasal dari berbagai fakultas antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, serta Fakultas Teknologi Informasi.

Ia menambahkan bahwa prestasi ini menjadi momentum yang membanggakan dan memperkuat citra positif Untar, khususnya di tingkat nasional.

Christoper, mahasiswa dari Fakultas Teknik, peraih medali emas mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dapat menjadi perwakilan Untar untuk bertanding di kejuaraan Taekwondo nasional.

“Melalui kejuaraan ini, saya juga dapat mengenal banyak atlet dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Christoper.

Di sisi lain, Ketua Umum Taekwondo Untar, Felicia Amanda Sulistio menyampaikan bahwa semangat juang tim Taekwondo Untar begitu besar dalam menghadapi ajang ini.

Felicia juga berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi di berbagai bidang.

“Beranilah untuk bermimpi dan berusaha, setiap orang memiliki potensi untuk mencapai prestasi apabila dilandasi komitmen dan ketulusan hati,” ujar Felicia.

Taekwondo Untar adalah unit kegiatan mahasiswa (UKM) bela diri, berdiri sejak tahun 1986 yang merupakan bagian dari Liga Bela Diri. UKM ini menjalani latihan rutin serta pelatihan intensif untuk mempersiapkan mahasiswa/i yang berminat berkompetisi baik di tingkat regional maupun nasional. (KJ/AW/PA/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week