Pilih Laman
Dokter Baru Diharapkan Layani Masyarakat Terpencil

29 Februari 2024

Oleh: Admin

Fakultas Kedokteran (FK) Untar menggelar acara Pelantikan Dokter Baru ke-140 dan Wisuda ke-83 di Auditorium Kampus I Untar, Kamis (29/2).

Melalui laporan akademik yang disampaikan oleh Dekan FK Untar Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ., sebanyak 28 dokter baru dilantik, terdiri atas 22 perempuan dan enam pria. Sembilan di antaranya adalah lulusan berpredikat dengan pujian, dan 19 lulusan berpredikat sangat memuaskan. Hingga saat ini total lulusan FK Untar telah mencapai 4.917 dokter.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. saat memberi sambutan mengatakan tantangan dalam bidang kesehatan semakin bertambah seiring perkembangan zaman. Ia berharap para dokter baru Untar dapat berkontribusi secara nyata untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada di Indonesia, khususnya di daerah-daerah terpencil.

“Saya mengajak para dokter baru agar dapat mengabdikan diri dan memberi layanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” pesan Rektor.

Kepala Kantor Yayasan Tarumanagara Joshua Yohanes, S.H., M.Kn. mewakili Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara berpesan kepada dokter lulusan FK Untar agar mempunyai rasa sosial yang tinggi dan mendedikasikan seluruh keilmuan yang dimiliki untuk melayani masyarakat Indonesia.

Mewakili lulusan, dr. Blasius Hugo Auriol, salah satu lulusan berprestasi, menyampaikan bahwa ia bertemu dengan banyak ahli bidang kedokteran di Untar. Hal ini membuatnya bertekad untuk membagikan dan mengaplikasikan pengetahuan yang dimiliki dengan memberikan wadah edukasi kepada masyarakat.

“Bertemu dengan banyak dosen yang memberi nasihat, baik ilmu kedokteran maupun kehidupan jadi membuat saya lebih siap untuk belajar dan melayani masyarakat,” ujarnya. (DN/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week