Pilih Laman
LPPM Untar Gelar Workshop Guna Tingkatkan Implementasi Tridarma

22 Februari 2024

Oleh: Admin

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Untar menggelar workshop Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Internasional dan Nasional bertajuk “Solusi Lolos Hibah Dikti” di Kampus I Untar, Kamis (22/2).

Kegiatan diadakan guna meningkatkan implementasi PKM di Untar, sebagai implementasi Tridarma Perguruan Tinggi ketiga.

Ketua LPPM Untar Ir. Jap Tji Beng, M.M.S.I., M.Psi., Ph.D., P.E., M.ASCE. mengungkapkan bahwa workshop PKM internasional dan nasional ini merupakan workshop pertama yang diselenggarakan oleh LPPM Untar.

“Workshop PKM ini berfokus pada penemuan solusi lolos Hibah Dikti,” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber Dr. Ir. Eko Nurmianto, M.Eng.Sc., D.E.R.T. Dosen Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) tersebut telah lolos Hibah Pendanaan PKM Dikti sebanyak 18 kali, sejak tahun 2010.

Eko berbagi pengalamannya dalam merancang riset yang lolos Hibah Pendanaan PKM Dikti. Ia mengungkapkan, para dosen harus memulai dengan perencanaan riset yang matang. Selain itu, hal-hal lain yang perlu diperhatikan mencakup mitra, pohon riset, timeline, dan lain sebagainya.

Secara khusus Jap Tji Beng mengucapkan apresiasi pada narasumber. Ia berharap workshop ini dapat meningkatkan minat dan wawasan para dosen Untar untuk merancang PKM yang berkualitas yang dapat lolos Hibah Pendanaan PKM Dikti di tahun 2024.

Untar merupakan universitas yang aktif dalam melaksanakan penelitian dan PKM. Selama enam tahun berturut-turut, Untar berhasil mempertahankan posisi tertinggi sebagai universitas dengan Klaster Mandiri untuk kinerja penelitian dan PKM. (DN/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week