Pilih Laman
Untar Persiapkan Mahasiswa Aktif Kontribusi di Masyarakat

20 Februari 2024

Oleh: Admin

Untar memberikan pembekalan kepada 30 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Psikologi (FPsi), dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap 2023/2024. Pembekalan dilakukan dalam acara pelepasan mahasiswa KKN di Kampus I Untar, Selasa (20/2).

Pembekalan dalam bentuk pelatihan diberikan untuk menyiapkan mahasiswa mengajar di Sekolah Dasar Negeri Ciherang, Kabupaten Cianjur. Bidang yang dilatih meliputi psikologi pendidikan, proses wawancara, serta penyusunan program mengajar.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. berharap pelatihan ini dapat mempersiapkan mahasiswa untuk berkontribusi aktif di masyarakat. Harapannya, masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari kehadiran Untar.

KKN merupakan program rutin setiap semester. Selain bentuk implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, program ini merupakan bentuk kontribusi Untar untuk masyarakat.

Salah satu peserta, Laura, menyampaikan keinginannya mengikuti program KKN muncul dari harapan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak desa. Ia berharap dapat turut andil dalam menyejahterakan masyarakat.

“Jangan ragu-ragu untuk mengikuti program KKN karena membuka beragam kesempatan baru bagi kita yang mengikutinya,” pesan mahasiswa FPsi angkatan 2021 tersebut. (DH/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week