Pilih Laman
Kelas Sore Untar Pilihan bagi Profesional untuk Lanjut Studi

20 Februari 2024

Oleh: Admin

Di tengah kesibukan dan tuntutan karier yang semakin meningkat, banyak profesional dan pekerja merasa sulit untuk meluangkan waktu dalam menjalani pendidikan tinggi. Menyadari hal ini, Untar menawarkan solusi yang menggabungan kualitas pendidikan tinggi dengan fleksibilitas waktu.

Untar, yang telah terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menawarkan program kelas sore yang menarik bagi mereka yang ingin meniti pendidikan berkualitas tanpa harus mengorbankan kesibukan profesional mereka. Dengan berlandaskan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE), Untar menawarkan lingkungan belajar yang mendukung bagi mahasiswa kelas sore.

Pembelajaran kelas sore di Untar menggunakan sistem Blended Learning, menggabungkan metode pembelajaran tatap muka dan daring. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada mahasiswa untuk belajar dengan menyesuaikan jadwal mereka yang padat.

Salah satu keunggulan kelas sore di Untar adalah fasilitas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), yang memungkinkan karyawan berpengalaman kerja atau entrepreneur/eksekutif untuk memperoleh pengakuan kredit akademik dari pengalaman kerja atau pembelajaran sebelumnya. Hal ini memberikan kesempatan bagi para profesional untuk mempercepat proses pendidikan mereka.

Bagi mahasiswa berprestasi, Untar menawarkan kesempatan untuk menyelesaikan jenjang Sarjana dalam waktu singkat, yaitu dalam 7 semester. Jadwal perkuliahan yang diselenggarakan pada Senin hingga Jumat pukul 17.00 – 21.00 sangat mendukung bagi para karyawan yang memiliki kesibukan di pagi hingga sore hari.

Testimoni menarik datang dari F. Andrietta Retno S, mahasiswa Manajemen Bisnis kelas sore di Untar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Direksi di BCA Multifinance. Baginya, kelas sore di Untar adalah pilihan yang tepat karena kesibukannya yang tidak memungkinkan untuk mengikuti kuliah reguler.

Selain itu, fasilitas RPL memudahkannya dalam melanjutkan pendidikan dari Diploma ke Sarjana sehingga masa studinya menjadi lebih singkat.

Pengalaman belajar Andrietta di Untar juga terbukti menyenangkan dan berkesan. Dengan menggunakan platform Microsoft Teams, Andrietta dapat mengikuti perkuliahan secara daring dengan tetap menjaga interaksi dan komunikasi dengan dosen dan teman-temannya.

Meskipun bergabung di semester yang lebih tinggi karena RPL, Andrietta merasa diterima oleh teman-teman sekelasnya serta dosen pengajar.

Dengan menggabungkan kualitas pendidikan yang tinggi, fleksibilitas waktu, dan dukungan bagi profesional, kelas sore di Untar menjadi pilihan yang menarik bagi para profesional yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa mengorbankan kualitas dan kariernya. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week