Pilih Laman
Tulis Opini Terkait Doxing, Tiga Mahasiswa FH Untar Raih Juara Kompetisi Nasional

18 Februari 2024

Oleh: Admin

Tim mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Untar beranggotakan King William, Amanda Fitriani Eka Putri, dan Nathanael Telaumbanua berhasil meraih Juara 1 Kompetisi Legal Opinion Nayantaka Law Fair, Minggu (18/2) di Universitas Sebelas Maret.

Ketiga mahasiswa melombakan penulisan pendapat hukum terhadap suatu kasus yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat sekitar. Tahun ini, kompetisi mengusung tema terkait tindak pidana doxing.

Mewakili tim, King mengatakan doxing atau penyebaran data pribadi merupakan tindak pidana yang masih belum memiliki pengaturan signifikan di Indonesia.

“Hal itu yang membawa kami memberi judul ‘Urgensi Pengaturan Hukum terhadap Korban Doxing dan Optimalisasi Perlindungan Privasi Data di Era Digitalisasi’ pada legal opinion kami,” sambung King.

Di sisi lain, Nathanael mengungkapkan dirinya dan tim kerap mempergunakan waktu libur semester mereka untuk digunakan sebagai sarana memperoleh prestasi.

“Selalu ambil tiap kesempatan yang ada, jangan takut mencoba, dan maksimalkan penggunaan fasilitas yang ada untuk mengembangkan diri,” pesan Nathanael.

Kompetisi Legal Opinion Nayantaka merupakan kompetisi opini legal tahunan yang diadakan Universitas Sebelas Maret. Kompetisi ini diikuti ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia. (LA/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week