Pilih Laman
Latih Keterampilan Dosen, PEKERTI Untar Dapat Apresiasi Peserta

7 Februari 2024

Oleh: Admin

Program Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) 2024 ditutup secara luring di Auditorium Kampus I Untar, Rabu (7/2). PEKERTI merupakan kolaborasi Untar dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III dan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Selama enam hari, peserta yang terdiri dari dosen Untar dan UBSI menerima pembekalan dari beberapa dosen Untar yang menjadi instruktur. Pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para peserta dalam mengajar dan membuat rencana pembelajaran yang berkualitas.

“Saya harap PEKERTI ini menjadi kesempatan untuk kita sama-sama belajar, dan ilmu yang diberikan tidak sia-sia,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. saat menutup kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut juga Rektor Untar menganjurkan para peserta untuk menjalin relasi dan membangun kolaborasi untuk menghasilkan karya-karya berkualitas di tingkat pendidikan tinggi.

Jayanto, dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, PEKERTI menambah pengetahuan dan dapat meningkatkan kinerja sebagai dosen.

Sementara itu, peserta lainnya Sri Watmah mengapresiasi para instruktur yang telah menyampaikan materi dengan baik.

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya akan lebih aktif dalam menggunakan media pembelajaran supaya suasana kelas lebih hidup dan menyenangkan,” ujarnya.

PEKERTI 2024 diikuti 43 peserta yang merupakan dosen dari Untar dan UBSI. (DN/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week