Pilih Laman
Dinobatkan Miss Chinese Culture Indonesia, Mahasiswa Fikom Untar Bertekad Lestarikan Budaya Tionghoa

7 Februari 2024

Oleh: Admin

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untar, Angela Cheryl Nathania, dinobatkan sebagai Miss Chinese Culture Indonesia dalam ajang Miss Chinese Indonesia.

Miss Chinese Indonesia merupakan ajang kontes kecantikan yang diadakan oleh Yayasan El John Indonesia melalui unit kerjanya El John Pageant.

Angel mengatakan perjalanan ini berawal dari tekad untuk terus melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Tionghoa. Ia ingin terus mengembangkan sumber daya manusia perempuan Indonesia yang handal dan membawanya ke kancah dunia.

Dengan perolehan peringkat 3rd Runner Up di kontes kecantikan Miss Chinese Indonesia, menjadi wujud nyata Angel akan kecintaannya terhadap budaya peranakan Tionghoa Indonesia.

Seiring dengan kesibukan sebagai Duta Budaya di bidang kebudayaan Tionghoa, tidak menyurutkan semangat Angel dalam menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa ilmu komunikasi.

Di tengah kesibukan sebagai Duta Budaya di bidang kebudayaan Tionghoa, Angel tetap menjalankan kewajibannya mahasiswa.

Berbagai macam siasat dilakukan Angel demi menyelaraskan irisan antara dunia perkuliahan dan menjadi Duta Kebudayaan Tionghoa. Diantaranya dengan mengurangi kesibukan pekerjaan sehari-hariku dan waktu mainku agar menjadi fokus pada hal-hal yang penting baginya.

Angel juga memberikan pesan kepada mahasiswa lain yang tertarik dengan kontes kecantikan ataupun perlombaan, agar fokus memberikan yang terbaik, jangan takut mencoba hal baru serta menjadi percaya diri.

“Jangan lupa untuk tetap rendah hati karena attitude adalah yang nomor satu” tutup mahasiswa angkatan 2021 tersebut. (LA/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week