Pilih Laman
Untar Raih Delapan Penghargaan di Rakorda 2024 LLDikti III

1 Februari 2024

Oleh: Admin Pusat

Mengawali tahun 2024, Untar kembali mengukir sejarah perolehan penghargaan seperti di tahun 2022 dengan membawa tujuh penghargaan. Tahun ini Untar membawa delapan penghargaan yang diumumkan dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) 2024 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) di Universitas Pelita Harapan, Kamis (1/2).

Mengangkat tema “Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek 53 Tahun 2023”, Rakorda kali ini menegaskan komitmen LLDikti III dalam meningkatkan standar pendidikan tinggi sesuai dengan regulasi yang berlaku, sebagai respons terhadap tuntutan global dan perkembangan zaman.

Kepala LLDikti III Prof. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. menyampaikan bahwa acara ini menjadi momen memberikan penghargaan kepada para pimpinan perguruan tinggi, guru besar, dosen, dan mahasiswa di Wilayah III DKI Jakarta sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai.

“Prestasi harus menjadi momentum bagi seluruh perguruan tinggi untuk terus berpacu dan meningkatkan kualitasnya serta berkontribusi positif untuk pemda, khususnya DKI Jakarta,” pungkas Prof. Toni.

Untar meraih sejumlah penghargaan, antara lain, Platinum Winner untuk PTS dengan Publikasi Terbaik Tahun 2023, Gold Winner untuk PTS dengan Kontribusi Penelitian Terbaik Tahun 2023, Silver Winner untuk PTS dengan Kualitas Akademik Terbaik Tahun 2023, Bronze Winner untuk PTS dengan Pengabdian Masyarakat Terbaik Tahun 2023, PTS dengan Kemitraan Terbaik Tahun 2023, PTS dengan Akreditasi Unggul, PTS yang Telah Memiliki Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, serta Guru Besar Untar Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. yang meraih penghargaan sebagai Profesor Termuda di LLDikti Wilayah III.

Menurut Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng., berbagai perolehan penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi Untar dalam memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kemitraan.

Tidak hanya meraih penghargaan, acara Rakorda 2024 menjadi momen bagi Untar dengan diserahkannya Surat Keputusan Guru Besar bagi dua profesor baru bidang ekonomi, yaitu Prof. Dr. Ignatius Roni Setyawan, S.E., M.Si. dan Prof. Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A. Selain itu, pada kesempatan ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Citra Pesona Untar juga membawakan penampilan modern dance.

Rakorda merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh LLDikti III setiap tahun, bertujuan melakukan koordinasi, sosialisasi, dan penyamaan persepsi terkait rencana pelaksanaan program yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Sebanyak 120 penghargaan diserahkan dalam kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih berbagai lembaga pendidikan tinggi berbentuk universitas, institut, sekolah tinggi, dan politeknik. (KJ/PA/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024