Pilih Laman
Untar Kembali Dipercaya Selenggarakan Pelatihan PEKERTI untuk Dosen

29 Januari 2024

Oleh: Admin

Tahun ini Untar menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA) untuk dosen.

Atas pencapaian tersebut, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengatakan Untar berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan Pekerti 2024 yang diadakan secara daring, Senin (29/1).

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan dengan kolaborasi bersama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para dosen. Acara diselenggarakan selama tujuh hari secara online hingga 6 Februari 2024, dan akan ditutup Rabu (7/2) di Auditorium Kampus I Untar.

Membuka acara, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Untar atas kontribusinya dalam meningkatkan mutu tenaga pengajar pendidikan tinggi melalui penyelenggaraan PEKERTI 2024.

Menurutnya, kegiatan ini harus terus diselenggarakan untuk mempercepat peningkatan mutu perguruan tinggi.

“Dosen adalah tenaga profesional, sehingga peningkatan kompetensi melalui pelatihan ini dibutuhkan agar kita semua dapat menjalankan tugas dengan baik,” lanjut Toni.

Sementara itu, Rektor UBSI Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom., M.M., M.Pd., I.P.U., ASEAN Eng. berharap agar kerja sama dapat terus berjalan agar kemampuan dan kompetensi para dosen meningkat, demi terciptanya lulusan berkualitas.

PEKERTI 2024 diikuti 43 peserta yang merupakan dosen dari Untar dan UBSI. (DN/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week