Pilih Laman
Model Manajemen Proyek Konstruksi Berkelanjutan Berikan Manfaat untuk Masyarakat

19 Desember 2023

Oleh: Admin

Silia Yuslim resmi menyandang gelar Doktor Teknik Sipil setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Model Manajemen Penyelenggaraan Proyek Konstruksi Taman Kota yang Berkelanjutan di DKI Jakarta” dalam Ujian Disertasi Terbuka di Auditorium Kampus I Untar, Selasa (19/12).

Dosen Universitas Trisakti ini memaparkan latar belakang penelitiannya yang muncul dari minimnya proyek konstruksi yang berhasil memenuhi standar biaya, waktu, dan mutu yang telah ditetapkan.

Tantangan ini menjadi semakin nyata pada proyek konstruksi taman kota di DKI Jakarta, yang sering kali mengalami perubahan fungsi dengan cepat dan kurang berkualitas. Hal ini mengakibatkan dampak positifnya tidak dirasakan secara optimal oleh masyarakat.

Dalam disertasinya, Silia menyajikan solusi berupa model manajemen penyelenggaraan proyek konstruksi taman kota yang berkelanjutan. Diharapkannya, model ini dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas hasil proyek, sehingga memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat.

Sebagai luaran dari penelitiannya, Silia berhasil menerbitkan tiga karya ilmiah dalam jurnal internasional yang terindeks Scopus.

Promotor utama Prof. Dr. Manlian Ronald A. Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min. berharap hasil penelitian ini dapat menjadi jati diri Silia, sehingga dirinya akan dikenal sebagai akademisi yang meminati penyelenggaraan taman kota.

Dengan predikat sangat memuaskan, Silia Yuslim menjadi lulusan Doktor Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Untar ke-73.

Sidang diketuai oleh Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. Sebagai penguji Dr. Ir. Hendrik Sulistio, M.T., I.P.M., Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. dan Dr. Ir. Bambang Endro Yuwono, M.T., I.P.U.

Sedangkan, sebagai promotor utama Prof. Dr. Manlian Ronald A. Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min. dengan promotor pendamping Prof. Dr. Ir. Fermanto Lianto, M.T. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024