Pilih Laman
Perayaan Natal Untar Sampaikan Pesan Perdamaian Dunia

18 Desember 2023

Oleh: Admin

Untar merayakan natal bersama yang diikuti seluruh sivitas akademika dengan tema “Damai Sejahtera di Bumi”, Senin (18/12) di Graha Swara Kampus Untar. Turut hadir Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. dan Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.

Tema yang dipilih selaras dengan Tema Natal PGI-KWI dan SDG ke-16, bertujuan untuk mempromosikan damai dan sukacita untuk seluruh lapisan masyarakat.

Romo Sisko Alexander, MSC hadir membawakan renungan Natal mengatakan Untar merupakan kampus yang cinta damai. Untar telah mendedikasikan dirinya mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan damai sejahtera dengan menjadi kampus yang inklusif.

Ia berharap Untar menjadi promotor dan duta perdamaian di dunia yang saat ini terjadi banyak peperangan.

Romo Sisko saat memainkan Sape

Dalam perayaan ini, hadirin mendapat penampilan istimewa yaitu persembahan dari Romo Sisko yang tampil memainkan Sape, alat musik tradisional Kalimantan Timur. Rektor Untar turut tampil bersama Romo Sisko dengan menyanyikan lagu berjudul “Indah Caramu Tuhan”.

Rektor Untar dalam sambutannya mengajak seluruh Sivitas Akademika menggunakan momen perayaan Natal kali ini untuk merefleksikan segala hal yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023. Menurutnya, refleksi ini perlu dilakukan untuk menyambut tahun yang baru dengan rencana yang lebih baik.

Sedangkan, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara mengingatkan tiga hal penting sebelum menutup tahun yaitu introspeksi, retrospeksi, dan persepsi.

“Intropeksi apa yang telah dilakukan, retrospeksi atau renungan mengenai yang dilakukan tahun ini, dan persepsi yaitu hal yang akan dilakukan di ke depannya,” ungkap Ariawan.

Acara ini dimeriahkan juga penampilan Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT), tari dari mahasiswa yang tergabung dalam UKM Citra Pesona, serta penampilan mahasiswa lainnya. (ZR/AW/YS/KJ)

 

Baca Berita Terkait

 

Jendela Puspita
Universitas Tarumanagara Meriahkan Natal 2023 dan Menegaskan Komitmen Kontribusi Sosial di Indonesia Timur

RRI.co.id
Momentum Natal, Untar Harap Terus Kontribusi Hingga Pelosok Daerah

Suara Merdeka Jakarta
Momentum Natal, Rektor Untar: Kampus Menjadi Inklusif Dengan Toleransi Yang Diterapkan Didalam Kampus

Sonora.id
Rektor Untar: Perayaan Natal 2023, Momentum Berkontribusi Nyata bagi Masyarakat!

El John News
Perayaan Natal Untar Bawakan Pesan Untuk Perdamaian Dunia

Kompas.com
Lewat Alunan Sape, Untar Sebarkan Pesan Perdamaian di Momen Natal

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024