Pilih Laman
Rektor Untar Bagikan Strategi Menulis Artikel Jurnal

6 November 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menjadi narasumber workshop Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III). Kegiatan bertema “Bimbingan Teknis Percepatan Usulan Karir Dosen Lektor Kepala Menuju Guru Besar Bidang Penelitian” diadakan di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Senin (6/11).

Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. dalam sambutannya mengatakan LLDikti III berusaha secara maksimal untuk peningkatan mutu perguruan tinggi. Pelatihan ini menjadi salah satu upaya LLDikti III dalam hal tersebut.

Rektor dalam sesinya membagikan pengalamannya menulis artikel jurnal sains dan teknologi  dalam materi berjudul “Strategi Menulis Artikel Jurnal”.

Menurut Rektor, langkah menulis jurnal diawali dengan membaca jurnal yang sudah terbit dengan saksama. Kemudian, penulis harus mencari pedoman yang sesuai agar dapat menulis jurnal dengan format penulisan sesuai dengan jurnal yang dituju.

“Semoga sharing saya hari ini dapat berguna, dan selamat memulai menulis artikel jurnal yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Rektor.

Turut hadir Rektor Universitas Bhayangkara Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., Kepala LLDikti III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. dan dosen berbagai universitas di bawah naungan LLDikti III. (DP/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week