Pilih Laman
Baksos Untar dan Mitra Periksa Kesehatan dan Bantuan Kacamata Gratis

31 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar bersama Kodim 0503/Jakarta Barat, Akademik Refraksi Optisi Gapopin (ARO Gapopin), dan Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI) menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata gratis kepada masyarakat, Selasa (31/10) di Kampus 2 Untar.  

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Dies Natalis ke-64 Untar ini dihadiri Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M. I.P.U., A.E., Kodim Jakbar Letkol Inf E.S. Siregar, S.I.P., dan Direktur ARO Gapopin Ferry Doringin, Ph.D.  

Bakti sosial diutamakan kepada masyarakat kurang mampu dan berada di sekitar kampus Untar serta Markas Kodim Jakarta Barat. Dalam kesempatan tersebut diberikan pula kacamata secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.  

Ferry Doringin mengatakan saat ini gangguan mata terus meningkat. Penelitian menyebutkan pada tahun 2050 ada setengah penduduk dunia terancam mengalami gangguan mata. 

“Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial hasil kolaborasi ini diadakan untuk mencegah hal tersebut,” tegas Ferry. 

Dalam sambutannya, Rektor Untar mengatakan bahwa saat ini banyak masalah dalam kesehatan dan sangat penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani. Selain itu, isu menjaga kesehatan, baik kesehatan fisik maupun mental, menjadi isu penting sehingga kolaborasi mengenai kesehatan masyarakat sangat penting. 

“Untar melalui Fakultas Kedokteran dan Fakultas Psikologi siap berkolaborasi dalam kegiatan kesehatan lain, berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Rektor. 

Dandim Jakarta Barat Letkol Inf E. S. Siregar memberikan apresiasi atas kolaborasi dalam acara ini. Diharapkannya, Kodim bersama Untar dapat terus bersinergi dalam mengembangkan kegiatan serupa agar dapat membawa manfaat untuk seluruh lapisan masyarakat. (ZR/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week