Pilih Laman
Untar Beri Penghargaan untuk Dosen Berprestasi

11 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar mengadakan Research Week ke-13 bertemakan “Membangun Reputasi Untar melalui Internasionalisasi menuju Universitas Berkelas Dunia”. Acara yang termasuk dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-64 Untar ini diadakan Rabu (11/10) di Auditorium Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. mengatakan bahwa untuk mencapai dan mempertahankan prestasi perlu adanya dukungan dalam bentuk apresiasi. Research Week menjadi sarana yang memberikan apresiasi kepada dosen yang berkarya dan penuh dedikasi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untar, Ir. Jap Tji Beng, MMSI, M.Psi., Ph.D., P.E., M.ASCE., menyatakan adanya peningkatan yang signifikan di tahun 2023. Jumlah publikasi di jurnal internasional indeks Scopus dan bereputasi meningkat sebanyak tiga kali lipat. Selain itu, karya lolos seleksi meningkat sebanyak 44%.

Jap Tji Beng berharap ke depannya para dosen, mitra, dan mahasiswa Untar dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Terdapat 1.870 karya lolos seleksi dalam Research Week kali ini. Selain itu, Rektor Untar berhasil meraih Penghargaan Jumlah Karya Scopus terbanyak.

Dalam Research Week, terdapat lima kategori penghargaan yaitu kategori artikel jurnal dan prosiding, kategori hibah penelitian, kategori HAKI dari Kementerian Hukum dan HAM, Keynote/Invited Speaker, buku/book chapter, dan 2 penghargaan khusus, yaitu jumlah karya Scopus terbanyak serta penghargaan pencapaian Guru Besar: pencapaian atas karya ilmiah yang sudah diakui Dikti sebagai karya bereputasi. (ZR/AW)