Pilih Laman
Dukung Indonesia Emas 2045, Untar Aktif Siapkan SDM Unggul

3 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Selama 64 tahun berkarya, Untar selalu berupaya menjaga kualitas dan value-value yang dimiliki guna menjaga eksistensi Untar di pandangan masyarakat, terutama dalam memilih tempat studi dan mitra kerja sama.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. sebagai narasumber talk show Pesona Indonesia Radio Sonora, Selasa (3/10). Acara disiarkan langsung di Radio Sonora FM 92.00 dan di kanal YouTube Sonora FM.

Pernyataan Rektor tersebut juga berkaitan dengan Dies Natalis ke-64 Untar yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.  

Dikatakannya, Untar menjaga kualitas dengan selalu mengidentifikasi penyesuaian kurikulum dan kegiatan pendidikan agar tidak monoton. 

Dengan melakukan penyesuaian seiring perkembangan zaman, mahasiswa akan mempunyai kemantapan dalam menghidupi nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan entrepreneurship (IPE) yang berkualitas.

Rektor mengungkapkan perubahan karakter setiap generasi bukan hambatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Untar.

“Pendampingan yang kuat dan pembimbingan yang intensif kepada para mahasiswa yang akan menghasilkan prestasi-prestasi tinggi melalui berbagai kemampuan yang dimiliki,” tegasnya.

Disampaikannya pula, Untar melakukan pembinaan sesuai dengan ketentuan pemerintah yang menyesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa, misalnya dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Untar berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki dengan kualitas pendidikan yang unggul. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045,” pungkas Rektor. (DN/YS/AW)

 

Baca Berita Terkait

 

Sonora.id
Untar Konsisten Kedepankan Integritas, Profesionalisme dan Jiwa Entrepreneurship

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week