Pilih Laman
Hadir di IFFINA 2023, FSRD Untar Hadirkan Karya Mahasiswa

16 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia mengadakan Indonesia Meubel & Design Expo (IFFINA) 2023 bertajuk “The New Sourcing Circle in Asia”.

Acara dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Ketua Umum ASMINDO Dedy Rochimat di International Convention Expo (ICE) BSD City, Kamis (14/9).

Dalam IFFINA 2023, Untar berpartisipasi melalui Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yang memamerkan karya-karya mahasiswa. Salah satunya adalah karya Feby Permata.

“Kami mengusung konsep ‘Local Pride’ untuk mendorong industri dalam negeri, serta menjadi unjuk karya mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia,” ungkap Feby.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. yang hadir dalam acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Harapannya, karya yang dihasilkan mahasiswa dapat direalisasikan dan berkontribusi untuk kemajuan industri dalam negeri.

Ajang internasional yang diselenggarakan hingga Minggu (17/9) ini diikuti 298 peserta dengan 5.027 pengunjung dari 52 negara yang sudah terdaftar. (AW/AW)



Berita terbaru

Agenda