Pilih Laman
Keberlanjutan Jadi Kunci Tim FEB Untar Juarai Kompetisi Marketing Plan

8 September 2023

Oleh: Admin

Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar The Visionaries berhasil menjuarai kompetisi Marketing Plan yang diselenggarakan oleh International Marketing Community of Binus (IMCB), Jumat (8/9) di Universitas Bina Nusantara.

Beranggotakan Steven Delon Herjana, Angelina Juliet dan Al Fathir Rizky Pradifa, tim Untar berhasil meraih Juara Tiga dan Best Presentation.

Steven menyatakan bahwa ketertarikannya pada isu keberlanjutan menjadi kunci keberhasilan tim mendapatkan posisi tiga besar.

“Keberlanjutan merupakan isu penting. Saya yakin hal ini menjadi kunci bagi masa depan yang berkelanjutan,” ujarnya.

The Visionaries memilih untuk menganalisis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang Food and Beverage. Tim berhasil mewujudkan isu keberlanjutan dalam proses produksi makanan dan minuman yang dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Melalui itu, tim menciptakan produk yang ramah lingkungan untuk memenuhi tuntutan konsumen akan produk berkelanjutan, dan memperluas pasar melalui peningkatan kesadaran konsumen terhadap keberlanjutan.

Steven mengakui bahwa tim menghadapi beberapa tantangan selama analisis, seperti kesulitan akses bahan baku, biaya produksi, dan kesadaran konsumen masih perlu ditingkatkan untuk mewujudkan keberlanjutan dalam skala yang lebih besar. Melalui pendekatan edukasi, inovasi, dan kerja sama, tim berharap dapat mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

Kompetisi ini bertujuan menjadi wadah bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dengan tema “Business Sustainability : Transforming Challenges Into Opportunities”, diharapkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dapat menggambarkan bentuk bisnis, strategi penjualan, serta pendapatan dan pengeluaran yang memiliki potensi berkembang di era industri 6.0. (ZR/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024