Pilih Laman
Untar dan INTI Malaysia, Perluas Jejaring Internasional melalui Program Pertukaran Pelajar

4 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar dan INTI International University Malaysia kembali mengadakan program International Student Exchange Program (ISEP) 2023. Program pertukaran pelajar internasional yang diadakan tanggal 4-23 September ini diikuti 60 mahasiswa dari kedua kampus.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari hal baru dari kedua negara, menjelajahi kampus satu sama lain, memperluas jejaring, serta meningkatkan kolaborasi dan toleransi terhadap perbedaan budaya.

“Saya yakin setiap orang yang mengikuti program ini akan menjadi pemimpin, unggul di berbagai bidang sebagai bagian dari generasi emas di masa depan,” pungkasnya.

Head of Programme of INTI International University Joana Jaya secara khusus memberikan apresiasi kepada Untar yang telah menerima mahasiswa INTI di kampus Untar.

“Terima kasih Untar telah menyambut kami dengan penuh kehangatan. Saya harap selain kegiatan ini, kolaborasi Untar dengan INTI dapat berlanjut di berbagai kegiatan lainnya,” sambung Joana.

Selain mahasiswa dari INTI, terdapat empat mahasiswa dari Heilbronn University Germany yang turut dalam program ini. Mereka tengah menjalani perkuliahan selama satu semester di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Bagi peserta, ISEP memberi banyak manfaat. Hal tersebut diutarakan salah satu seorang peserta Anastasia Bernessa. Mahasiswi Fakultas Psikologi Untar ini menilai ISEP merupakan kesempatan untuk lebih memahami budaya negara lain, serta memperluas dan menambah jejaring.

Sementara itu, mahasiswa Heilbronn University Lutz Poth mengaku senang dapat bertemu dengan mahasiswa dari negara lain. Menurutnya, kesempatan ini menjadi ajang berkumpul dan berbagi pengetahuan budaya.

ISEP 2023 kali ini merupakan program lanjutan dari program pertukaran pelajar yang sebelumnya dilaksanakan di bulan Maret 2023. Program dilaksanakan di Jakarta di tanggal 4-9 September, dan di Malaysia tanggal 18-23 September mendatang. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week