Pilih Laman
Dirut Sarinah Percaya Peran Aktif Untar Membangun Entrepreneurship Indonesia

29 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar bersama Yayasan Tarumanagara berkolaborasi dengan PT Sarinah menyelenggarakan acara “Srikandi BUMN Goes to Campus” di Auditorium Gedung Utama Kampus 1 Untar, Selasa (29/8). Kegiatan bertema “Women and Young In Leading Company, Why Not?” membahas peran perempuan dalam perusahaan, khususnya di BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutan mengajak talenta muda untuk tumbuh, bekerja sama, dan berkembang bersama BUMN.

“BUMN berbagi kesempatan untuk perempuan dan laki-laki dalam meniti karir. Mari kita membangun Indonesia bersama BUMN,” ucap Erick yang disampaikan melalui rekaman video secara khusus kepada peserta.

Dalam kesempatan ini, PT Sarinah menghadirkan Direktur Utama & Bisnis Internasional Fetty Kwartati sebagai pembicara utama. Fetty yang juga alumni Untar ini menyatakan perempuan dibutuhkan karena memiliki jiwa pelayanan yang lebih baik dan memiliki kontrol diri yang mumpuni.

Menurutnya, perempuan dalam suatu perusahaan bukan untuk bersaing, melainkan untuk melengkapi dan menyeimbangi laki-laki. “Kami percaya perempuan dan laki-laki bisa saling mengisi dan menyempurnakan,” pungkasnya.

Fetty percaya Untar dapat berkontribusi nyata dalam membangun Indonesia, khususnya di bidang entrepreneurship. Ia pun berharap mahasiswa Untar, khususnya perempuan, dapat turut terlibat membangun Indonesia melalui program Srikandi yang diadakan BUMN.

Srikandi BUMN merupakan komunitas perempuan berkarya di BUMN untuk saling mendukung sesama perempuan dalam berkarya dan berprestasi dengan beragam peran sebagai ibu, istri, dan pekerja. BUMN memiliki program ke depan untuk meningkatkan jumlah perempuan mencapai 15% di tingkat direksi BUMN, sesuai standar Asia Tenggara. Saat ini, terdapat 25% perempuan inovatif di dalam BUMN.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan pesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai peluang untuk belajar langsung dari para profesional.

Senada dengan Rektor, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. berharap ilmu yang didapat dari acara ini dapat memberi mahasiswa bekal sebagai generasi hebat yang dapat memajukan Indonesia.

Dalam kesempatan ini turut hadir sebagai pembicara Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, & Human Capital PT Sarinah Albert Aulia Ilyas dan Direktur Pengembangan Bisnis & Retail PT Sarinah Selfie Dewiyanti. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week