Pilih Laman
Pameran Arsitektur Pamerkan Karya Mahasiswa Solusi SDGs

10 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Untar kembali menyelenggarakan pameran kompilasi karya Public Expose (PE), Kamis (10/8) di Kampus I Untar.

Bertema “Empathic Architecture To Living The User’s Life”, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. berharap PE 8.35 dapat menjadi arahan bagi desain arsitektur yang merujuk ke Sustainable Development Goals (SDGs).

“Untar mendorong desain arsitek dalam SDGs yang memberi solusi ke permasalahan sanitasi, kehidupan yang layak, dan masalah berkelanjutan lainnya di Indonesia dan dunia,” ujar Rektor Untar.

Dalam sambutannya, Kaprodi Sarjana Arsitektur Maria Veronica Gandha, S.T., M.Arch. mengucapkan Public Expose menampilkan 25 karya terbaik dari tugas akhir angkatan 2019.

Maria berharap pameran ini bisa menjadi awal keberhasilan di masa depan mahasiswa dan terjun ke arsitektur Indonesia.

Pendiri CO Associates Alumni Untar Calvian Oscar bersama Pendiri dan Principal Architect Studio ArsitektropiS Ren Katili selaku juri dari Public Expose 8.35 menunjuk tujuh karya mahasiswa yang dipamerkan untuk dipresentasikan.

Kedua juri memilih tiga karya terbaik yang menggambarkan arsitektur yang empatik. Juara pertama terpilih “Kampung Alzheimer” oleh Sebastian Joe, karya yang merancang wadah dan terapi memori bagi penderita Alzheimer. Sedangkan juara kedua “The last Land & Its Myth” oleh Jovano Nathanael dan juara tiga “The Mourning Mothers” oleh Cynthia. (VW/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week