Pilih Laman
Pencegahan Stunting Ciptakan Generasi Sehat

17 Juli 2023

Oleh: Admin Pusat

Delegasi FK Untar yang turut hadir dalam acara

Fakultas Kedokteran (FK) hadir menjadi tamu dalam acara talk show “Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting” pada Senin (17/7) di Studio 1 Kompas TV. 

Talk show diselenggarakan Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri, penerima penghargaan inspirator dan penggerak pencegahan stunting, turut hadir menjadi pembicara dalam talkshow ini. 

Megawati dalam sambutannya berbicara bahwa stunting merupakan masalah yang kerap kali diacuhkan oleh pemerintah, padahal ini merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Menurutnya, stunting sangat perlu untuk dikenalkan kepada masyarakat Indonesia. 

Megawati juga berpesan untuk para perempuan harus cerdas, agar ke depannya tidak tidak tertindas dan dapat menciptakan generasi berkualitas di masa depan.

Mahasiswa FK Untar Filipo David Tamara berkesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya. Disampaikannya, angka stunting di Indonesia tergolong tinggi dan berada di angka 21,6% dan merupakan suatu permasalahan yang harus diperhatikan. 

“Dengan pencegahan stunting yang tepat, tentunya kami sebagai dokter baru, akan menciptakan generasi yang cerdas, sehat, kuat, produktif, dan berdaya saing,” ucap Filipo.

Turut hadir dalam acara ini adalah Presiden ke-5 Republik Indonesia, Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG, Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi, Wali Kota Semarang Havearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia Emi Nusjasmi, dan News Director Tribunnews.com Febby Mahendra Putra. (DW/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024