Pilih Laman
Rektor Untar Dorong Akreditasi UHN Unggul

19 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menjadi narasumber acara “Berbagi Ilmu dan Pengalaman Meningkatkan Kualitas Mutu Pendidikan Tinggi, Akreditasi Program Studi, dan Perguruan Tinggi yang Unggul, maupun Mewujudkan Akreditasi Program Studi Internasional”. Acara diadakan di Universitas HKBP Nommensen (UHN), Medan, Senin (19/6).

Dalam acara Rektor membagikan kisahnya dalam membawa Untar menjadi sebuah universitas terakreditasi Unggul.

Menurutnya, langkah awal adalah menciptakan prestasi di kalangan mahasiswa dan dosennya. Salah satu bentuk dukungan Untar dalam hal ini adalah menyediakan fasilitas memadai, sistem pembelajaran yang baik, serta penjaminan mutu atau publikasi.

Dikatakannya, universitas yang ingin meraih akreditasi Unggul perlu memiliki identitas, nilai pedoman, visi dan misi, pelayanan SDM, kolaborasi dengan perguruan tinggi lain, serta membaca pedoman yang diberikan oleh BAN-PT.

“Saya harap berikutnya saya ke sini, UHN telah menjadi universitas Unggul,” pungkas Rektor.

Rektor UHN Dr. Richard A M. Napitupulu, S.T., M.T. secara khusus mengucapkan apresiasi atas pelajaran yang diberikan Rektor. Dr. Richard berharap UHN dapat segera mengikuti jejak Untar dalam menjadi universitas terakreditasi Unggul. (DW/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week