Pilih Laman
Rancangan Interior sebagai Ekspresi Eksterior Bangunan Konservasi

31 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Magister Arsitektur Untar kembali mengadakan Seri Seminar Online ke-29 dengan tema “Heritage & Interior” secara daring, Rabu (31/5).

Sesi pertama dimoderatori oleh Dosen Arsitektur dan Perencanaan Untar Ir. Rudy Surya, M.M., M.Ars. dan dibawakan oleh Dosen Arsitektur Universitas Indonesia Prof. Paramita Atmodiwirjo, membahas topik Adaptive Interior: Transformation of Building Layers.

Prof. Paramita berpendapat bahwa memulihkan suatu bangunan bukan hanya sekadar memelihara, memperbaiki, atau membangunnya kembali tetapi memberikan makna yang lebih baik.

Seminar kemudian dilanjutkan dengan pembahasan topik Integrasi Lama-Baru pada Interior Bangunan Heritage oleh Dosen Magister Arsitektur Untar Dr. Ir. Rudy Trisno, M.T., IAI, HDII. Ia berpendapat bahwa perancangan ruang dalam atau interior dapat mengekspresikan spasial ruang di dalamnya, sehingga dapat mengekspresikan bentuk bangunan luar, terutama pada bangunan konservasi.

Sekretaris IAI Jakarta Ar. Teguh Aryanto, IAI dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi kepada Untar atas kepercayaan sebagai rekan kerja dan mitra dalam penyelenggaraan seri seminar online ini.

“Seri Seminar Online ini juga sangat bermanfaat, terutama bagi anggota IAI dalam memperbarui ilmu dan wawasan mereka,” ucap Teguh. (YI/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024