Pilih Laman
Untar Tuan Rumah Seminar Nasional Jembatan Berbentang Panjang

23 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar dan INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) menyelenggarakan Seminar Nasional Jembatan Berbentang Panjang di Auditorium Untar, Selasa (23/5).

Dekan Fakultas Teknik Untar Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. dalam pembukaan berharap seminar ini menjadi inspirasi, gagasan, dan solusi untuk menghadapi tantangan infrastruktur di masa depan.

Menurutnya, seminar ini merupakan wadah untuk berbagi materi perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan jembatan, serta regulasi jasa konstruksi yang penting untuk diketahui oleh seorang insinyur.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc. mengatakan seminar nasional ini dapat memperkuat sinergi antarpihak untuk mempercepat pembangunan Jembatan Berbentang Panjang.

“Kami mengundang semua usaha agar menjadi fondasi penting bagi masa depan Indonesia yang lebih makmur,” pesan Dr. Hedy.

Jembatan Berbentang Panjang merupakan prasarana transportasi darat yang memperlancar angkutan logistik, membuka daerah terisolir, serta penghubung akses transportasi secara umum. Pembangunan jembatan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi dan sipil Indonesia.

Seminar didukung PII dan Midasindo, turut hadir sebagai pembicara Direktur Utama PT Tridi Membran Utama Dr. Ir. Fx Supartono, Wakil Ketua Bidang Pranata DPN Inkindo Ir. Ronald Sihombing Hutasoit, M.Si., M.T., Ahli Utama Teknik Jalan & Jembatan Dr (Eng). Ir. Herry Vaza, S.T., M.Eng.Sc., I.P.U., dan Kasatker Pelaksanaan Jembatan Pulau Balang Ir. Armen Adekristi. (VW/AW)