Pilih Laman
Tim Untar Raih Hibah Kewirausahaan Kaum Milenial dan Entrepreneur Muda

23 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Tim Untar berhasil menerima dana hibah melalui Program Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) Season 2 yang diselenggarakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dalam acara Graduation Day, Selasa (23/5) di Gedung Pegadaian Kenari, Jakarta.

Program ini diselenggarakan ISEI Jakarta dengan PT Pegadaian untuk meningkatkan kewirausahaan yang digerakan oleh kaum milenial. HoKi juga mewadahi entrepreneur muda untuk berperan aktif dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Selain Tim Untar, terdapat 10 tim pemenang dari 144 tim peserta yang berhasil mendapatkan pendanaan. Kesepuluh tim ini akan diberi pelatihan selama mengikuti HoKi.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE yang hadir mewakili pimpinan perguruan tinggi peserta mengungkapkan akan lebih baik jika program ini dapat digabungkan dengan kegiatan MBKM yang memang sudah ada di dunia perguruan tinggi. Sehingga, setiap mahasiswa yang mengikuti program ini akan lebih fokus berkompetisi.

“Nantinya para mahasiswa akan belajar di ISEI dan PT Pegadaian sehingga ilmu ekonomi mereka akan sangat berguna dan saat lulus dari HoKi dapat langsung terjun ke lapangan untuk membantu meningkatkan ekonomi Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat dan lainnya,” ujar Rektor.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan di tahun 2045 nanti, penduduk Indonesia akan memasuki usia produktif di mana 70% dari penduduk Indonesia berusia sekitar 15-64 tahun. Dirinya yakin para peserta merupakan generasi emas di masa depan.

Lebih lanjut, Loto juga mengajak seluruh Rektor dan dosen agar membantu mempersiapkan calon wirausaha muda sehingga nanti akan menciptakan seorang wirausahawan yang berpendidikan tinggi.

Progam HoKi tidak hanya memberi pendanaan pada para pemenang, tetapi seluruh tim pemenang juga mendapatkan pendampingan langsung dari para ahli dan praktisi di bidang UMKM agar nantinya ketika sudah lulus bisa langsung mengembangkan bisnisnya. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week